Sekedar berbagi ya ukhti.....sekitar 2 hari yg lalu seorang teman di grup admin...

Sekedar berbagi ya ukhti.....sekitar 2 hari yg lalu seorang teman di grup admin bercerita kalau anggota ODOJ 570 yg namanya mbak Rere mohon agar anaknya Dimas didoakan agar segera sembuh karena sdg dirawat di RS dg diagnosa DBD. Kami, teman2 admin yg lain seperti biasa saling mendoakan dan menyemangati mbak Rere meskipun hanya lewat adminnya. Alhamdulillah, td sudah dapat kabar kalau kondisi Dimas sudah membaik dan sudah boleh pulang

Malam ini kami baru tau bagaimana kisah selengkapnya....berikut saya postingkan dari apa yg disampaikan oleh admin G570



Masih tentang mba rere,

Saya sebetulnya bingung, kenapa mba rere sesedih dan sepanik itu hanya karena Dimas(putranya) terkena DBD, padahal mba rere bidan, yaaa.. sedikit banyak mengerti tentang kesehatan dan penanganan anak yg sakit. Tapi kenapa sepanik itu????

Tadi sore Dimas sdh pulang dari rumah sakit. Setelah selesai semua proses kepulangan mba rere baru bisa sedikir beristirahat. Beliau baru saja cerita..



Ini saya copast ceritanya mba rere, saya sih sampai merinding bacanya

Saya cerita ya mbak....sebenernya sakit Dimas itu didiagnosa tidak sesederhana DB....Dimas mulai skit hr Rabu saya di telpon sama guru sekolahnya Dimas tiba2 demam Dan menggigil..saya lgsg jmput dr sekolah diukur suhu 40.1..krn hr kamis nya hr libur..saya khawatir demamnya berkelnjutan jd rabu sore sya bwa periksa k dokter spec anak...dikasih obat...meskipun minum obat demamnya turun bntar naik lagi..hr jumat Dimas yg msh berumur 5th dlm keadaan demam trs istigfar....dan sesekali mengeluh.."bun aku ga kuat..bun..." tnpa pikir pnjang smbil bawa mbil sndri Dimas sya simpan di jok blkg...spnjang perjalanan trs sya ajak ngbrol krn tkut keadaan nya menurun...sesekali dia mnjawab..ya bun..smbil trs nyetir dan nangis aku ngebut smpe k rs..akhirnya ditangani pihak rs..berdasarkan hsil lab..Dimas didiagnosa DBD...sedih sekali saya tp saya minta sama Allah utk kesembuhan anakku..tilawah nya ttp berlanjut mbak..sekalian pendekatan sama Allah..Hr berikutnya hsil lab berubah..thrombo jd bagus..tp Hemoglobin naik pesat...dokter blg Dimas hrs minum bnyak darah nya trlalu kntal...keesokan hr nya tiba2 perut Dimas buncit..nyeri tekan..saya trs sms dan tlp dokter nya..alhamdulillah Dimas dpt dr yg sholeh..suatu mlm Dimas diperiksa oleh perawat tekanan darah tiba 2 ngedrop 70/50 tengah mlm nya dr sampe dtg melihat kondsi Dimas...Ya Allah saya trs tilawah mbak..ga tau berapa juz yg saya baca..sambil gemetar sya trs menangis smbil tilawah...bbrp jm kmuadian kondisi nya stabil...besoknya perutnya normal..demamnya sdh tdk ada..b.a.b dan b.a.k lncar tiba2 dokter blg hasil lab Dimas mengejutkan..leucocyt alias sel darah putih nya mningkat drastis...dr mau chek sel darah muda..jika positif Dimas hrs dbwa k Bdg utk di bor sumsum tulang blkg..krn kemungkinan Leukemia...innalilahiii...mbaaaaakkkkk...dunia seakan runtuh...saya terus berdoa..tilawah tdk berhenti...minta do a dr odojers..dan trs menangis..saat itu kondisi Dimas dlm keadaan sgt baik..tdk spt org sakit...lincah..komunikatif..ceria..dan cerewet..akhirnya dtg lah seorang bidan mendekati..ikhlas ya buuu...Dimas kn hnya titipan..kita tdk berhak memilikinya..kita kmbalikan kpd pemiliknya...Ya Allah mbaaakkk sya nangis tersedu2..sya tetep tilawah meskipun terbata2 dan tidak konsentrasi..ingat bgaimna susahnya memiliki anak..akhirnya diberi Dimas dan stlh ini pun 2x keguguran...saya tetap tilawah mbakkk saya ykin..dg tilawah..memohon ampun semua dosa..meminta pntunjuk pada Allah..ikhlas dan pasrah...akan membuat suatu keajaiban..saya sdh ga inget mkn..minum..tidur..hanya sholat...tilawah..ciumin anak..saya terus peluk Dimas sambil nangis...ga terasa mulut kering dan pegel mbak...saya hanya memohon kasih sayang Allah..smpe akhirnya 2 hr saya alami situasi spt itu di rs..saking lelahnya tertidur..tiba2 tlpon berdering dr dokter spec anak.."buuu..hasil lab darah Dimas tiba2 normal semuaaa..." Allahu akbar...allahu akbar..ga sadar sya loncat2 trs sujud syukur..tp dokternya minta di chek ulang krn aneh ko bisa dlm wktu singkat jd berubah? Saya lemes lg mbakkk..darah Dimas diperiksakan lgsung di Bdg yg ktnya tk akurasi nya lebih memungkinkan..selama 24jm saya tunggu hasil..saya khawatir sekali..saya memohon pertolongan Allah..bbrp dokter yg kbtulan dkt dg saya ksh support..gpp re..sabar ya? Nanti sya ksh referensi dokter ahli hematologi yg bagus biat nanganin Dimas klo positif leukemia...mndengar hal itu saya ga kuatttt..kmbali saya apatis hanya tilawah dan sholat..ga ingin apa2...akhirnya 24 jm itu tiba...td sore perawat memanggil...bu dipanggil dokter..saya dan swami yg sholeh selalu mndampingi dan mensupport saya sampe ikhlas ga di servis spt biasanya..menemui dkter.ternyata mnrt lab di bdg hasil nya semua normal...alhamdulillahhh..ga nyadar saya pelukan sama suami smbil menangis tersedu2...kyk ainun habibie..hehe..akhirnya bada magrib Dimas boleh plg dan dinyatakan sembuh..smpe saat ini bnyak rekan dokter yg ga percaya hasilnya..ada yg suruh cek ulang di rscm krn ga masuk akal dll...tapi saya ga peduli..buat saya pertolongan Allah masuk akal meskipun logika manusia ga nyampe..akhirnya saya bserta kluarga ngucapin mksh bnyak odojers khusus nya saudari2 ku yg soleha di odoj 570..ternyata dg tilawah saya mengalami keajaiban yg luar biasa...Allahu Akbar..love you all..

ayoooo semangat tilawahnyaaaa



-Rere Astuti ODOJ 570-



from One Day One Juz's Facebook Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar