OASE DAKWAH~Penyejuk Hati Penggugah Jiwa 20 Maret 2014 Dan Bersamalah, Disini @...

OASE DAKWAH~Penyejuk Hati Penggugah Jiwa

20 Maret 2014



Dan Bersamalah, Disini

@Buku Dalam Dekapan Ukhuwah

Salim Filah



Apa rambu yang kita jaga agar selaras dengan semangat kebersamaan dalam dekapan ukhuwah?



"Jangan kalian saling membenci, "begitu beliau bersabda seperti dikisahkan Abu Hurairah dalam riwayat Al-Bukhari, "Janganlah kalian saling menipu, janganlah kalian saling dengki, jangan saling memutuskan hubungan, dan janganlah sebagian menyerobot dagang sebagian yang lain."



"Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara,"lanjut beliau, "Seorang Muslim itu saudara Muslim yang lain. Tidak boleh mendzalimi, tidak boleh membiarkannya, dan tidak boleh menghinakannya. Taqwa itu di sini. Di sini. Di sini, "Beliau menunjuk dadanya tiga kali. "Cukuplah seseorang dianggap jahat karena melecehkan saudara Muslimnya. Setiap Muslim yang lain haram darahnya, hartanya, dan kehormatannya."



Mencermati hadits yang gamblang ini, lagi-lagi kita diingatkan bahwa keterhubungan dengan langit, yakni taqwa, menjadi pilar penyangga setiap interaksi dengan sesama Muslim dalam dekapan ukhuwah. Penjagaan taqwa itu dimulai dengan terlarangnya hal-hal yang bisa menyakiti hati dan merusak persaudaraan.



Karena taqwa itu kepekaan hati, maka menjaga kehormatan dalam persaudaraan itu, difahami para ulama sampai hal yang sekecil-kecilnya, sesamar-samarnya.



Mari kita jaga indahnya kebersamaan dalam dekapan ukhuwah ini



Rochma Yulika~Kabiro Tausiyah Rutin ODOJ

Tradera/TR/05/20/03/2014

NB: Konten ini milik ODOJ, mohon tidak merubah isi dan sumber



from One Day One Juz's Facebook Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar