بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ Pagi ini seperti biasa, setelah sholat ta...

‫بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ



Pagi ini seperti biasa, setelah sholat tahajud menyelesaikan tilawah 1 Juz jatah saya. Namun pagi ini adalah pengalaman saya yang luar biasa ketika membaca ayat suci Al Qur'an. Pengalaman yang mungkin tidak akan saya lupakan seumur hidup. Karena untuk pertama kalinya saya menitihkan air mata ketika sampai pada sebuah surat. Membaca sebuah ayat yang terus di ulang-ulang membuat saya terdorong untuk sekilas melihat arti dari ayat2 tersebut. Penasaran,,, yaaa, itulah rasa penasaran saya kenapa ayat tersebut diulang terus menerus dengan diselingi ayat lainnya. Setelah tau arti ayat tersebut saya lanjutkan membaca, dan setiap saya melahfalkan ayat tersebut air mata tak terbendung hingga akhir surat... Subhannallah,,, ada apa dengan Surat tersebut...?

Juz 27, Surat ke-55, QS. Ar Rahmaan (yang maha pemurah)...

Saya memutuskan untuk membaca secara lengkap terjemahan surat Ar Rahmaan tersebut, dan hasilnya saya makin mewek... =(

Surat itu menyebutkan bermacam-macam nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita, dan surat itu pula yang bertubi-tubi menanyakan kepada kita "Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan...?"... Astagfirullah, betapa surat itu serasa menampar kita bahwa banyak manusia selama ini selalu merasa kurang dan belum puas dengan apa yang telah ia dapatkan, padahal apapun itu semuanya berasal dari Allah SWT, manusia cenderung selalu ingin mendapatkan lebih namun lupa bersyukur dengan apa yang ada sekarang... yaa Allah, ampuni dosa hamba, yang selama ini mungkin selalu mengeluh, kurang bersyukur, dan selalu mengingkari ni'mat yang telah engkau berikan. Bimbing hamba ke jalanMu dan semoga Kami semua selalu ingat dan bersyukur atas ni'matMU... Aamiin...



(Ghofar Ismail Grup 617)‬



from One Day One Juz's Facebook Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar