Renungan ahad sore : Suatu hari seorang ibu berniat meminjam uang dari anaknya...

Renungan ahad sore :



Suatu hari seorang ibu berniat meminjam uang dari anaknya yg telah mapan, dgn suara direndahkan sayup-sayup disertai rasa malu ia berkata : "Nak, boleh ibu pinjam uangnya dulu Rp2.500.000? Ibu ada perlu..." Nanti bulan depan, setelah menerima uang pensiun bapakmu, ibu bayar kembali."



Anaknya tidak langsung menjawab, dengan raut muka datar ia berkata : "Iya bu, nanti saya tanya istri dulu ya ...?, seakan berat untuk mengiyakan. Ketika sang anak akan beranjak pergi ia melihat dus susu anaknya, yang juga cucu sang ibu yg mau pinjam uang dan masih ada bandrol harga Rp50.000 kemudian dia merenung...Jika 1 dus habis 1 hari x 30 hari x 2 th = 36 jt.

Dia lalu berfikir, susu paling baik untuk anak adalah ASI dan harganya tak terhingga, super steril, diberikan dengan penuh kasih sayang jika didapat oleh seorang anak selama 2 tahun berapa yang ia bayar....... ???

Kemudian ia berbalik dan menatap wajah ibunya yg teduh.

"Bu ...... Ibu telah memberikan semua kasih sayang, harta dan semuanya tanpa pamrih, GRATIS...!!! Maafkan anak durhaka ini yang tidak tahu balas budi dan aku tahu aku tak mampu membalas kebaikanmu."



Segera ia mendatangi ibunya dan memeluknya, mengecup keningnya dan memberikan uang Rp5 jt dan berkata : "Bu, jangan pernah berkata pinjam lagi ya, hartaku adalah milikmu, doakan anakmu ini agar selalu berbakti padamu."



Sambil berkaca-kaca ada air bening dipelupuk mata ibu ia berkata : "Nak, di setiap keadaan ibu selalu berdoa agar kita semua selalu dikumpulkan di dunia dan di surga-NYA nanti dalam kebahagiaan.



from One Day One Juz's Facebook Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar