QIYAMUL LAIL DAPAT MERINGANKAN LAMA MANUSIA BERDIRI PADA HARI KIAMAT KELA...

QIYAMUL LAIL DAPAT MERINGANKAN LAMA MANUSIA BERDIRI PADA HARI KIAMAT KELAK



Setelah manusia dan jin dibangkitkan dari alam kubur mereka semua akan digiring ke suatu tempat tanpa mengenakan sehelai pakaian pun, tanpa beralas kaki. Orang orang kafir di kumpulkan dalam keadaan bisu, tuli dan buta dan mereka berjalan dengan muka mereka. Semua manusia , tunduk, takut dan was was menunggu keputusan nasib mereka di hadapan Allah SWT.



Saat itu matahari didekatkan diatas kepala kita. Panas teriknya membakar kulit seluruh manusia, hingga kerinngat bercucuran deras membenam sebagian atau seluruh tubuh mereka. Bahkan sebagian keringat manusia meresap kedalam tanah sejauh tujuh puluh hasta. Panas , sesak, bau keringat, berdiri lama dan sederet kedahsyatan penderitaan lainnya yg tidak dapat dibayangkan dengan akal manusia. kita tidak dapat bergeser sedikitpun dari tempat berdiri sampai saatnya mendapat giliran untuk ditanya oleh Allah.



Namun orang orang yang senantiasa melakukan QIYAMUL LAIL dimalam hari, sementara yang lain sedang asyik menikmati tidur mereka yang panjang ,akan dimudahkan oleh Allah SWT.



Firman Allah dalam AlQuran Surat Al Insan Ayat 26-27,



وَمِنَ اللَيْلِ فَاسْجُدْ لَهُ وَسَبِّحْهُ لَيلاٌ طَوِيلًا. إنَّ هؤلاَءِ يُحبُّوْنَ العَاجِلَةَ وآيَذَرُون وَراءَهُمْ يِوْمًا ثَقِيلَا



Dan pada sebagian dari malam, Maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang dimalam hari. Sesungguhnya mereka (orang kafir) menyukai kehidupan dunia dan mereka tidak memperdulikan kesudahan mereka, pada hari yang berat (hari akhirat).



Ibnu Abbas ra berkata," Barang siapa yg senang bila lamanya berdiri dihari kiamat akan DIRINGANKAN oleh Allah, maka hendaklah ia memperlihatkan dirinya kepada Allah dimalam hari dengan SUJUD Dan BERDIRI mengingat hari akhir (Tafsir Ibnu jarir,XXIII:200).



QIYAMUL LAIL KHAIRUN MINAN NAUM



#Qiyamullail salah satu jalan dipermudahnya sgl urusan kita....biar urusan kita LANCAR..SUKSES dunia akhirat

Aamiin



from One Day One Juz's Facebook Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar