Namecheap

Sabtu, 06 Juni 2015

#InfoAcara Geliat Semangat Grand Launching KalQulus “Salam dari DPA Seantero Ne...

#InfoAcara

Geliat Semangat Grand Launching KalQulus
“Salam dari DPA Seantero Negeri Ini”

“Kitab (Al Qur’an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayat-Nya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran” [38-29]

Ya, tertulis jelas dalam kutipan terjemahan ayat diatas tentang dorongan untuk mentadabburi Al-Quran, agar kita mendapatkan pelajaran. Semangat itu pula yang saat ini sedang membahana di seantero negeri ini, melalui para pengurus Dewan Perwakilan Area (DPA) Komunitas One Day One Juz. Mereka berlomba mengadakan Kajian Al-Quran Ala Ustadz (KalQulus) yang telah sukses 9 kali diadakan di Pusat. Mashaa Allah, Soft launching yang bertajuk “Urgensi Belajar dan Memahami Tafsir Al-Quran” luar biasa sukses di beberapa DPA mulai dari Bekasi, TBLG (Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik), Ponorogo, Karawang, Cianjur, Bukit Tinggi, Taciban (Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar), Depok, Medan, Pekanbaru, Cianjur, Bogor, Padang, Sidoarjo, dan Bengkulu. Ini adalah sebuah bukti nyata akan semangat ODOJ yang ingin “Membumikan Al-Quran dan Melangitkan Manusia” dimana tergambar dengan antusias ODOJers yang hadir bahkan masyarakat umum.

Salah satu kisah tersukses datang dari DPA Bukit Tinggi (31 Mei 2015), berkerjasama dengan BKMT (Badan Kontak Majlis Taklim) serta Pemerintah Daerah berhasil menghadirkan sekitar 700 peserta dan dihadiri oleh Bapak Wali Kota dan Kemenag, angka 700 peserta adalah fantastis ditambah kerjasama dengan beberapa sponsorship yang salah satunya biro perjalanan Umroh menyumbang 2 paket umroh untuk peserta yang beruntung, Allahu Akbar 3x. Cerita lain datang dari Bekasi, DPA Bekasi malah menjadi tu-satunya DPA yang telah 2 kali melaksanakan soft launching. Appreciate tinggi kepada Panitia KalQulus Bekasi yang dalam hal ini uga merangkul beberapa komunitas dalam pelaksanaan KalQulus. Cerita menarik lain juga dialami beberapa DPA, dari yang di guyur hujan deras namun tetap menghadirkan banyak peserta sampai persiapan yang hanya 2 minggu namun acara tetap berjalan lancar. Semua ini tak lain adalah pertolongan dari Allah SWT juga karena semangat yang membara dari para pengurus DPA.

Tak mau kalah, beberapa DPA juga siap menyusul cerita sukses diatas, dan semuanya penuh Semangat menyambut Grand Launching KalQulus Ramadhan ini. Ya, 28 Juni 2015 akan menjadi moment pengukuhan kegiatan KalQulus ini secara resmi dan akan di jalankan oleh semua DPA setiap bulannya. Bertemakan “Memperbanyak Tilawah Memperdalam Makna”, acara Grand Launching KalQulus diadakan serentak di beberapa DPA baik yang telah menjalankan Soft Launching maupun belum. Acara akan dimeriahkan dengan khataman Al-Quran, tausyiah, santunan 1000 anak yatim (target), pembagian ta’jil on the street, hingga ditutup dengan buka puasa bersama. Maka, jangan lewatkan berpartisipasi dalam acara Grand Launching KalQulus, catat tanggalnya..!!

Bagi yang ingin berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian dari rizkinya untuk berinfaq demi suksesnya acara Grand Launching KalQulus bisa transfer ke rekening ODOJ Bank Muamalat a.n Komunitad One Day One Juz dengan nomer 121-0077-135. Setiap nominal transfer mohon tambahkan angka 6 dibelakangnya (Misal : 100.006).

CP acara Grand Lauuching
Ikhwan : Fauzie 081384583275
Akhwat : Eldarita 08126712229.

Jazzakumullah khairan katsiran…

Ghofar Ismail
Ketua Panitia GL KalQulus




from One Day One Juz's Facebook Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar